JANGAN BUANG Biji Kurma !!! Viral Dimedia Sosial, Ternyata Tanpa Kita Sadari Punya Manfaat untuk Kesehatan kita loh !! Diantaranya Mengatasi Anemia, Meny




 Tahukah Anda kalau ternyata tidak cuma daging buahnya saja yang kaya nutrisi, biji kurma
juga kaya nutrisi serta bermanfaat untuk kesehatan. Sayangnya ada banyak orang yang belum menyadarinya sehingga biji kurma cuma selesai ditempat sampah.

Kandungan nutrisi Biji Kurma

Biji kurma kaya kandungan nutrisi yang penting untuk tubuh, salah satunya : protein, karbohidrat, Air, lemak, serat alami, serta mineral penting, salah satunya : kalsium, natrium, magnesium, besi, mangan, zinc, cuprum, nikel, cadmium serta cobalt. Diluar itu, biji kurma juga kaya antioksidan yang berfungsi membentengi tubuh dari serangan radikal bebas.

Manfaat biji Kurma Untuk Kesehatan


Beragam kandungan nutrisi yang ada dalam biji kurma di atas membuat biji kurma bagus untuk menjaga kesehatan serta mencegah bermacam penyakit berbahaya, salah satunya :

Menjaga kesehatan tulang serta gigi


Kandungan kalsium, magnesium serta mineral penting yang lain dalam biji kurma sangatlah bagus untuk mendukung perkembangan tulang serta gigi yang kuat dan menjaga dari permasalahan kesehatan tulang, misalnya : osteoporosis.

Melancarkan pencernaan


Kandungan serat dalam biji kurma membuatnya ampuh membantu mengatasi permasalahan pencernaan, misalnya : sembelit, susah buang air besar, serta lain sebagainya.

Mencegah serta mengatasi anemia


Biji kurma kaya zat besi, sehingga bagus untuk membantu mencegah serta mengatasi anemia.

Menyehatkan jantung


Kandungan anti-oksidan dalam biji kurma membantu mencegah radikal bebas. Diluar itu kandungan magnesiumnya juga bermanfaat melenturkan pembuluh darah serta mengurangi timbunan lemak pada dinding pembuluh darah

Selain sebagian manfaat di atas, ada banyak manfaat lain dari mengonsumsi biji kurma, salah satunya : menambah energi, meringankan penyakit diabetes, mengendorkan syaraf yang tegang, menyegarkan tubuh, memperlancar peredaran darah, mengatasi darah tinggi, serta lain sebagainya.

Alternatif pengganti Kopi


Bila Anda termasuk juga penggemar kopi, tentu tidak lengkap rasa-rasanya bila satu hari saja tanpa ada kopi. Walau sebenarnya kopi memiliki kandungan kafein yang apabila dikonsumsi terlalu berlebih bisa mengakibatkan tukak lambung, jantung berdebar-debar, serta meningkatkan resiko hipertensi serta stroke. Berbahaya sekali bukan? Sebagai gantinya, Anda dapat nikmati minuman dari biji kurma yang aman serta menyehatkan.

Langkah Menikmati Biji Kurma sebagai pengganti Kopi


Untuk memperoleh manfaat kesehatan dari biji kurma, Anda dapat memanfaatkannya sebagai minuman kopi. Langkahnya : jemur biji kurma sampai kering, sangrai sampai matang serta harum, lalu haluskan. Anda dapat menyeduhnya bersama gula seperti minum kopi seperti biasa. Gampang khan? Mudah-mudahan informasi tentang manfaat biji kurma untuk kesehatan diaats bisa bermanfaat untuk kita semua.